Membangun Website dengan CSS (Bagian 4)

July 10, 2013
Sebelumnya: Membangun Website dengan CSS (Bagian 3)

Di entri sebelumnya sudah dibahas tentang teori menggunakan CSS dan HTML. Teori tanpa praktik adalah hal yang kurang sempurna. Bisa karena biasa. Kali ini, akan dijelaskan melalui live coding pada video di bawah ini.

Sebelum menonton video tersebut, ada baiknya apabila kamu menyiapkan perangkat lunak yang dibutuhkan. Perangkat lunak yang dibutuhkan adalah text editor, seperti: Notepad, Notepad++, Sublime Text 2, GEdit, atau yang sejenisnya. Serta siapkan browser, seperti: Internet Explorer, Safari, Chrome, atau Firefox.

Pada video di bawah ini, text editor yang aku gunakan adalah Sublime Text 2 versi gratis yang bisa kamu unduh di www.sublimetext.com. Untuk melihat video dengan jelas, minimal atur kualitasnya di 480p. Hal ini dikarenakan teks yang tampil akan blur apabila kualitas video di bawah 480p dan ini akan menghambat pembelajaran kamu.

Atur Kualitas Video
Setelah semua kamu persiapkan, pastikan internet koneksi internet kamu lumayan cepat. Kamu juga bisa mengunduh video ini menggunakan ekstensi di Firefox, yaitu Easy YouTube Video Downloader di situs www.bestvideodownloader.com.

Easy YouTube Video Downloader



Semoga bermanfaat :)

Selanjutnya: Membangun Website dengan CSS (Bagian 5)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »